Obat HERBAL ASAM URAT

Asam urat adalah adalah penyakit sendi yang berhubungan metabolism. Penyakit asam urat biasanya disebabkan ketidakmampuan membuang zat asam urat. Zat asam urat ini seharusnya dibuang tetapi tidak segera dibuang sehingga tertumpuk dalam darah. Gejala yang timbul yaitu kadar asam urat dalam darah melebihi batas normal dan terasa sakit yang amat sangat pada tulang sendi. Peradangan sendi terjadi karena adanya kristal asam urat. Sendi yang terserang tampak membengkak, merah,panas, nyeri di kulit, sakit kepala dan nafsu makan menurun.

Obat herbal yang bisa mengatasi asam urat yaitu;
 
1. Daun suruhan (peperomia pellucida) secukupnya. Caranya: setelah dicuci, tumbuk halus sebanyak 60 gram. Balurkan pada bagian yang sakit. Bisa juga dengan merenus seluruh bagian tanaman kering sebanyak 15-30 gram dengan 3 gelas air dalam kuali tanah hingga mendidih. Sisakan 1,5 gelas, saring dan minum masing-masing ½ gelas 3 kali sehari. Fungsi dari suruhan ini adalah mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.
     
2. Bunga pukul delapan (turnera subulata); ambil 5potong akar kering sepanjang 5-7 cm. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih,sisakan 1,5 gelas. Minum masing-masing ½ gelas sehari 3 kali I jam sebelum makan. Tanaman ini memiliki sifat anti radang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. Bila rutin, asam urat akan sembuh secara berangsur-angsur.Wanita hamil dilarang mengkonsumsi bunga pukul delapan, karena berakibat buruk pada janin.
    
3. Kapulaga 5 butir, cengkih 5 butir, jahe merah 15 gram, kayu manis 1 jari, biji pala 5 gram, lada 10 butir , ubi jalar merah 200 gram, dan air 1000 cc. Semua bahan direbus, sisakan 500 cc, minum rebusan airnya, sedangkan ubi jalar bisa dimakan.
Pertolongan pertama pada penderita asam urat adalah penghilang rasasakit, analgesic, anti inflamasi, anti racun, pelancar peredaran darah dan antibiotic. Penderita diharapkan banyak minum air putih dan mengurangi berat badan untuk yang gemuk dan mengatur pola makan dengan menghindari makan bayam, emping, nangka, jeroan,otak dan makanan berlemak.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Pengarang : Daniel Agustin  
Sumber: id.shvoong.com

Komentar

Postingan Populer