Harun Yahya

Harun Yahya adalah nama pena dari Adnan Oktar. 

Lahir di Ankara pada tahun 1956. Adnan Oktar adalah seorang da'i dan ilmuwan terkemuka asal Turki. Beliau sangat menjunjung tinggi nilai akhlaq dan mengabdikan hidupnya untuk mendakwahkan ajaran agama kepada masyarakat. Adnan Oktar memulai perjuangan intelektualnya pada tahun 1979, yakni ketika menuntut ilmu di Akademi Seni, Universitas Mimar Sinan. 
Selama berada di universitas tersebut, beliau melakukan pengkajian yang mendalam tentang berbagai filsafat dan ideologi materialistik yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat sekitarnya. Hal ini menjadikan beliau lebih tahu dan paham dibandingkan dengan para pendukung filsafat atau ideologi itu sendiri. Berbekal informasi dan pengetahuan yang mendalam ini, beliau menulis berbagai buku tentang bahaya Darwinisme dan teori evolusi, yang merupakan ancaman terhadap nilai-nilai akhlaq, terhadap dunia; serta buku tentang keruntuhan teori ini oleh ilmu pengetahuan. 
Majalah ilmiah populer terkenal New Scientist edisi 22 April 2000 menjuluki Adnan Oktar sebagai "pahlawan dunia" yang telah membongkar kebohongan teori evolusi dan mengemukakan fakta adanya penciptaan. Penulis juga telah menghasilkan berbagai karya tentang Zionisme dan Freemasonry, serta ratusan buku yang mengulas masalah akhlaq dalam Al-Qur'an dan bahasan-bahasan lain yang berhubungan dengan akidah.

Penulis juga telah menghasilkan berbagai karya tentang Zionisme dan Freemasonry, serta ratusan buku yang mengulas masalah akhlaq dalam Al-Qur'an dan bahasan-bahasan lain yang berhubungan dengan akidah.

Nama pena Harun Yahya berasal dari dua nama Nabi: "Harun" (Aaron) dan "Yahya" (John) untuk mengenang perjuangan dua orang Nabi tersebut melawan kekufuran.

Banyak karya Harun Yahya yang kini tengah diterjemahkan ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Itali, Rusia, Spanyol, Arab, Portugis, Albania, Serbo-Kroasia (Bosnia), Polandia, Urdu, Indonesia, Melayu dan Malayalam. Tujuan utama kami adalah untuk menterjemahkan semua buku tersebut ke dalam bahasa Inggris dan berbagai bahasa lainnya pada tahun 2001 dan menyebarkannya ke seluruh penjuru dunia agar bermanfaat bagi semua orang.

Dalam semua buku karya pengarang yang menggunakan nama pena Harun Yahya ini, semua topik yang disampaikan sangat sesuai dengan ajaran Al-Qur'an. Bahkan topik-topik yang disampaikan melalui bahasa ilmiah, yang kadang dianggap rumit dan membingungkan, diuraikan dengan sangat lugas dan jelas dalam buku-buku Harun Yahya. Tidaklah mengherankan jika buku-buku tersebut menarik semua orang dari segala umur dan lapisan masyarakat.

Buku-buku yang berhubungan dengan keimanan mendakwahkan tentang keberadaan dan keesaan Allah, dan ditulis dengan tujuan utama menyampaikan Islam kepada mereka yang jauh dari agama dan membuka hati mereka agar menerima kebenaran. Bagi pembaca Muslim, buku-buku tersebut berisikan nasehat dan peringatan. Penulis telah menerbitkan karya-karyanya tentang hal-hal pokok yang disebutkan dalam Al-Qur'an agar kaum Muslim dapat meningkatkan ketaqwaan dan kemampuan berpikir mereka secara mendalam.

Setiap buku karya penulis yang mengulas pokok bahasan ilmiah menekankan kekuasaan, kehebatan dan keagungan Allah dengan sangat terperinci berdasarkan penelitian dan bukti yang disusun sangat rapi, yang disertai dengan perenungan mendalam. Buku-buku ini memperlihatkan, bagi selain kaum Muslim, tanda-tanda keberadaan Allah, dan kehebatan penciptaan oleh-Nya secara sangat jelas dan cermat. 

Di sisi lain, semua ini meningkatkan keimanan dan ketaatan orang-orang yang beriman, dan dapat menjadi sarana terbaik untuk menyampaikan Islam kepada masyarakat lain (di mana agama tidak dijalankan sepenuhnya). Dalam kelompok buku dengan pokok bahasan ini, terdapat sebagian "buku yang meruntuhkan kebohongan evolusi." Tujuan utama buku-buku ini adalah untuk meluluhlantakkan pemikiran materialistis dan ateistis yang telah dimunculkan sebagai tandingan dan musuh agama, dan telah dibelenggukan ke seluruh dunia sejak abad ke-19. 

Pengaruh besar buku-buku tersebut terhadap para pembacanya mengisyaratkan bahwa tujuan ini telah tercapai dengan sangat baik. 

Karya-karya ini, sebagaimana dinyatakan dalam Al-Qur'an: "Sebenarnya Kami melontarkan yang hak kepada yang batil, lalu yang hak itu menghancurkannya" (QS. Al-Anbiyaa', 21:18), menghancurkan yang batil, yakni sistem pemikiran dan ideologi dari sistem tak-berTuhan; dan membantu menyempurnakan cahaya (agama) Allah (QS. Ash-Shaff, 61:8). 

Dengan alasan tersebut, buku-buku ini memainkan peran penting dalam perang pemikiran melawan pengingkaran terhadap Tuhan.
Stempel Nabi Muhammad pada sampul depan buku-buku karya penulis memiliki makna simbolis yang berkaitan dengan isi buku. Stempel ini bermakna Al Quran sebagai kitab dan kalam Allah yang terakhir, dan Nabi Muhammad adalah penutup para Rasul-Nya. 

Berpedomankan kedudukan Al-Qur'an dan Nabi Muhammad tersebut, dalam semua karyanya, penulis berupaya membuktikan kekeliruan seluruh pernyataan mendasar dari berbagai sistem anti-Tuhan dan untuk menyampaikan "kalimat penutup", yang akan benar -benar menghentikan segala pernyataan yang mengingkari Tuhan. Stempel Nabi Muhammad, sosok yang memiliki kemuliaan dan hikmah agung, digunakan sebagai doa niatan dalam penyampaian kalimat penutup ini.


Informasi Tambahan tentang Buku-Buku Karya Harun Yahya

Dalam semua buku karya penulis, berbagai permasalahan yang berkaitan dengan keimanan dijelaskan berdasarkan pada ayat-ayat Al-Qur'an, dan masyarakat diajak untuk mempelajari dan menjalani hidup berdasarkan firman Allah. Semua pokok bahasan yang menyangkut ayat-ayat Allah dipaparkan sedemikian rupa sehingga tak menyisakan lagi keraguan ataupun tanda tanya dalam benak pembaca. Gaya yang tulus, sederhana dan fasih ini menjamin pembaca dari segala umur dan kelompok masyarakat untuk dapat memahami buku-buku ini dengan mudah. 

Gaya bertuturnya yang mudah dicerna dan jernih menyebabkan buku-buku ini dapat dipahami dalam sekali baca. Bahkan mereka yang sangat menolak segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah agama sekali pun akan terpengaruh oleh kenyataan-kenyataan yang dipaparkan dalam buku-buku ini, serta tak sanggup menyangkal kebenaran isinya.

Semua buku karya penulis dapat dibaca secara perorangan maupun dibahas dalam kelompok. Para pembaca yang berminat menarik manfaat dari buku tersebut sebaiknya membahas buku dalam kelompok. Dengan demikian, mereka akan dapat saling bertukar pikiran, renungan, dan pengalaman mereka masing-masing.

Selain itu, membantu penyajian dan peredaran buku-buku ini, yang ditulis demi ridha Allah semata, adalah amal ibadah yang tinggi nilainya bagi agama. Semua buku karya penulis ini sangat meyakinkan. Karena itu, bagi mereka yang ingin menyampaikan agama kepada orang lain, salah satu cara yang paling mengena adalah dengan menganjurkan orang lain agar membaca buku-buku ini.

Tidak seperti dalam sejumlah buku tertentu, dalam buku-buku karya penulis ini Anda tidak akan menjumpai pandangan pribadi penulis, penjelasan berdasarkan sumber yang meragukan, maupun gaya penyampaian yang mengabaikan perihal penghormatan dan penghargaan terhadap kesucian. Di dalamnya tidak juga terdapat penjelasan yang bersifat melemahkan semangat, memunculkan keraguan, ataupun memupuskan harapan, yang kesemua ini dapat memunculkan penyimpangan di hati para pembacanya.

Komentar

Postingan Populer