10 Lokasi Foto Favorit Pengguna Instagram

Lebih dari satu miliar foto di-posting setiap harinya melalui layanan Instagram. Tapi, tahukah Anda di mana saja lokasi foto favorit dari para pengguna Instagram ini?

Meski kini memiliki banyak pesaing, Instagram masih tercatat sebagai aplikasi editing dan berbagi foto terpopuler di dunia. Sejak berdiri di tahun 2010, layanan yang kini dimiliki oleh Facebook tersebut mengklaim telah memiliki 130 juta pengguna aktif dalam sebulan.
Dari ratusan juta pengguna tersebut, tercatat ada 10 tempat yang menjadi lokasi terfavorit mereka untuk pengambilan foto sebelum akhirnya diposting ke akun Instagram masing-masing.

Ternyata ibukota Thailand, Bangkok, berhasil menduduki dua peringkat teratas sebagai lokasi favorit para pengguna Instagram.

Selain Thailand, tercatat ada dua negara lagi yang menjadi lokasi populer di Instagram, yakni Amerika Serikat dan Prancis.

Adapun Indonesia, yang dikenal memiliki sangat banyak lokasi menarik, ternyata sama sekali tidak termasuk dalam daftar 10 tempat favorit Instagram.

Berikut ini adalah daftar lengkapnya seperti yang dikutip dari blog resmi Instagram:
Suvarnabhumi (Bangkok - Thailand)

Dibuka pertama kali pada 15 September 2006 untuk penerbangan domestik, Suvarnabhumi beralih menjadi bandara internasional mulai 28 September di tahun yang sama.

Bandara ini terletak di Racha Thewa, di distrik Bang Phli, provinsi Samut Prakan, sekitar 25 kilometer sebelah timur Kota Bangkok. Nama Suvarnabhumi dipilih oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang artinya tanah emas.

Suvarnabhumi merupakan bandara tersibuk nomor empat di kawasan Asia. Banyak pengguna Instagram sengaja mengabadikan moment spesial mereka di sini.

Siam Paragon, (Bangkok - Thailand)

Masih dari Kota Bangkok, Thailand, kali ini giliran pusat perbelanjaan populer di negara Gajah Putih tersebut yang menjadi lokasi favorit pengguna Instagram.

Siam Paragon Shopping Mall dibuka pada 9 Desember 2005. Pusat perbelanjaan ini memiliki 10 lantai dan dikenal mempunyai bioskop dengan layar super lebar dan kapasitas tempat duduk terbesar di Asia.

Disneyland (California - AS)

Dibuka pertama kali pada 17 Juli 1995, tempat wisata ini disupervisi langsung oleh Walt Disney.
Di Disneyland, banyak pengguna Instagram yang tak mungkin melewatkan momentum spesial berfoto di taman hiburan ini.
Times Square (New York - AS)

imes Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, AS. Persimpangan ini adalah tempat bertemunya jalan Broadway dan Seventh Avenue, dan mencakup kawasan antara West 42nd hingga West 47th Street.

Kawasan di sekeliling Times Square yang disebut disebut Theatre District mencakup blok-blok dari timur ke barat antara Sixth Avenue dan Eighth Avenue, serta antara West 40th dan West 53rd Street dari utara ke selatan.

Times Square kerap menjadi tempat favorit bagi para pelancong yang datang ke New York dan hal ini tentunya juga dirasakan oleh para pengguna Instagram.

AT&T Park (San Francisco - AS)

AT&T Park adalah stadion baseball yang berlokasi di South of Market dekat San Franscisco, California. Sejak tahun 2000, stadion ini digunakan sebagai markas dan kandang dari tim San Francisco Giants yang bermain di Major League Baseball.

Di AS, olah raga baseball termasuk olahraga populer selain basket dan football. Tentunya banyak pula pengguna Instagram yang tak mau melewati moment ketika berada di dalam stadion yang megah ini.

LA International Airport (Los Angeles - AS)

Los Angeles International Airport sering disebut LAX. Bandara ini miliki bangunan terkenal yang bernama Theme Building. Dibuka pertama kali pada tahun 1961, memiliki sembilan terminal penumpang.

Salah satu bandara tersibuk di AS ini tercatat memiliki jumlah total penumpang sebanyak 62 juta pada 2011.

Dodger Stadium (Los Angeles - AS)

Satu lagi stadion baseball yang menjadi lokasi favorit pengguna Instagram. Ini adalah Dodger Stadium yang terletak di Los Angeles.

Stadion yang menjadi markas dan kandang tim Los Angeles Dodgers ini memiliki kapasitas hingga 56 ribu penonton.

Menara Eiffel (Paris - Perancis)

Menara ini menjadi simbol Kota Paris dan juga negara Perancis. Sebuah ikon global yang terkenal di seluruh penjuru dunia.

Dibangun pada 1887-1889 di Champ de Mars di tepi Suangai Seine di Paris. Menara Eiffel memiliki ketinggian hingga 324 meter yang diarsiteki oleh Gustave Eiffel.

Menara cantik ini juga menjadi lokasi favorit bagi para pelancong yang datang ke Perancis.

Staples Center (Los Angeles - AS)

Staples Center adalah gedung aula serbaguna di Los Angeles, California, AS.

Selain untuk konser, gedung yang diresmikan 1999 ini juga dipakai untuk pertemuan, pameran, dan pertandingan olahraga seperti bola basket, tinju, hoki es, dan tenis.

Santa Monica Pier (Los Angeles - AS)

Santa Monica Pier adalah sebuah dermaga di Santa Monica, Los Angeles yang membentang ke arah Samudera Pasifik.

Bukan hanya sekadar dermaga, tempat ini juga tersedia taman hiburan Pasific Park. Saking terkenalnya, lokasi ini kerap dijadikan syuting film Hollywood seperti Titanic, Forest Gump, Iron Man, Hannah Montana, dan masih banyak lagi. [mor]

Komentar

Postingan Populer