IBM Blokir Dropbox dan iCloud

Sebelumnya dikabarkan bahwa IBM memblokir Siri untuk para karyawannya. Pemblokiran ini dilakukan sebagai langkah untuk 'membawa perangkatnya sendiri' di lingkungan kerja. Kebijakan untuk para karyawannya itu kini nampaknya diperluas.IBM juga melakukan pemblokiran terhadap Dropbox dan Apple iCloud. Alasannya, mereka menganggap penyimpanan data tidak di layanan tersebut tidak aman. Maksud 'tidak aman' tidak disebutkan secara jelas. Bisa saja memang karena keamanannya atau mungkin khawatir produk mereka ada yang bocor.

Jeannette Horan, CIO IBM mengatakan kebanyakan karyawannya tidak melakukan penghematan pada program yang mereka buat sendiri. Sebanyak 5.000 orang di bagian divisinya sendiri tidak bisa menggunakan aplikasi milik IBM secara maksimal.

Laporan lain menyebutkan bahwa Horan dan timnya telah menciptakan perangkat lunak untuk beberapa jenis ponsel yang digunakan sebagai keamanan tambahan. Aplikasi ini bisa melakukan enkripsi mengenai data perangkat maupun penggunanya dengan memanfaatkan jaringan IBM.

Komentar

Postingan Populer