Yahoo Kenalkan Axis, Platform Pencarian Baru Lebih Cepat dan Mudah

Yahoo memang mengalami ujian beberapa bulan belakangan ini. Bulan April lalu, Yahoo merumahkan 2.000 karyawannya dan pekan lalu CEO-nya tersandung masalah gelar yang ia cantumkan dan harus mengundurkan diri. Namun kini Yahoo nampaknya mulai bangkit.Yahoo meluncurkan platform browser baru bernama Axis. Sepintas memang mirip nama operator di Indonesia, namun ini berbeda. Axis adalah platform pencarian yang berfokus pada aplikasi di iOS dan PC. Axis menjadi plugin browser yang menawarkan hasil pencarian secara 'hidup' dengan menampilkan halaman dan data web berupa gambar thumbnail.

Dalam demo yang ditampilkan, proses pencarian Axis hanya membutuhkan waktu yang singkat. Ethan Batraski, direktur manajemen produk Yahoo menjelaskan, Axis melakukan pencarian dengan memangkas langkah. Kebanyakan antarmuka pencarian menggunakan tiga langkah, yakni query, halaman hasil, dan hasil yang dipilih. Namun Axis mengurangi langkah tersebut menjadi hanya dua saja.

'Itu adalah cara yang kuno, sudah dipakai selama 12 sampai 15 tahun. Kami menghapus langkah kedua, karena tidak banyak yang menyukainya,' kata Batraski.

Setelah Anda mengunduh, menginstal dan mulai menggunakan Axis, akan muncul sebuah bar kecil berwarna hitam di pojok kiri bawah pada browser. Saat ini, Axis bisa digunakan pada browser Chrome, Firefox, Safari dan Internet Explorer.

Komentar

Postingan Populer