Daily Telegraph: Tak Ada Bukti Al-Masih Lahir di Bethlehem

Surat kabar Inggris The Daily Telegraph membuat heboh. Koran itu mengklaim bahwa Nabi Isa as (al-Masih) tidak dilahirkan di Bethlehem.
Daily Telegraph: Tak Ada Bukti Al-Masih Lahir di Bethlehem
Bethlehem
Alalam (24/12) seperti dikutip Irib melaporkan, koran terbitan Inggris itu menurunkan laporan menjelang peringatan hari kelahiran Nabi Isa as mengklaim bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan Nabi Isa as dilahirkan di Bethlehem, di wilayah al-Khalil, Palestina.
"Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada abad awal Masehi, wilayah tersebut tidak berpenghuni," tulis Daily Telegraph mengutip keterangan dari seorang arkeolog Zionis.

Arkeolog Zionis itu mengklaim mendapatkan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa kota al-Khalil sebelum Masehi adalah tempat bagi kaum Yahudi melaksanakan ritual mereka.

Klaim ini mengemuka setiap tahun saat warga Kristen dari berbagai penjuru dunia berziarah ke kota Bethlehem untuk memperingati hari kelahiran Nabi Isa al-Masih as.

Laman Irib menegaskan, rezim Zionis Israel selalu berusaha menyimpangkan fakta sejarah. Tak hanya itu, Zionis juga merusak seluruh peninggalan Islam dan Kristen di bumi Palestina.


Sumber : Republika

Komentar

Postingan Populer