Madu Dan Anak-Anak

SIAPA tak suka madu? Anak-anak apalagi. Tidak seperti gula, madu mempunyai rasa manis yang menyehatkan dan segar.

Aktivitas mengumpulkan madu konon sudah berlangsung sejak 10.000 tahun yang lalu. Bukti yang mengandung pendapat ini adalah temuan gambar pada dinding di sebuah gua di Valensia, Spanyol. Gambar tersebut memperlihatkan dua laki-laki menggunakan tangga yang terbuat dari sejenis rumput liar sedang meraih sarang lebah berisi madu.

Pada awalnya, manusia lebih memanfaatkan madu sebagai makanan. Kemudian, pemakaian madu tidak lagi terbatas hanya dikonsumsi sebagai pemanis. Tapi kalau ber bicara seputar madu kita tidak akan membahas jauh ke jaman ribuan tahun yang lalu kita akan sedikit membahas madu dalam keseharian kita khusus nya kita suka bingung kalau anak kita sakit apa yang harus di berikan ternyata madu ini bisa sebagai solusi yang tepat .

Pada umumnya pakar ilmu kesehatan holistik suka merekomendasikan kepada anak anak yang belum dapat mengendalikan otot otot pada kantung kemih nya setelah lewat usia 3 tahun ,untuk mengkonsumsi 1 sendok madu setiap sebelum tidur untuk menghindari diri mereka dari bangun tidur untuk buang air kecil pada saat yang terlalu dini.

Di salah satu rumah sakit yang terdapat di Spanyol telah dilakukan sebuah eksperimen terhadap 30anak selama 6 bulan .mereka kemudian di perbandingkan dengan anak anak seusia mereka.ternyata anak anak itu memiliki tubuh yang lebih berat ,sel darah merah dan hemoglobin di dalam tubuh merekajuga banyak .bahan bahan yang berguna di dalam usus pencernaan juga akan bertambah ,dan masih ditambah lagi dengan ketangguhan luar biasa yang dimiliki para anak yang biasa mengkonsumsi madu.

Bagi anak anak yang anemia (kekurangan darah) juga di anjurkanuntuk menambah 1 atau 2 sendok teh madu kedalam makanan mereka ,karna madu dapat mampu membantu pertumbuhan tulang dan gigi .bagi para penderita penyakit radang di anjurkan lambung di anjurkan untuk mengkonsumsi madu yang telah dilarutkan dalam air hangat.

Dr. SalimNajm telah mempresentasikan hasil penelitian nya di depan konfrensi Kedokteran Islam pada tahun 1982, bahwasanya madu sangat berguna untuk mengobati penyakit diareyang kronis yang tidak di ketahui penyebab nya,bila berbicara diare kita sedikit membahasa apa itu diare, diare merupakan signal positif yang tidak boleh di stop dengan obat obatan.

Ini sering kali menjadi indikasi kalau sudah terjadi penumpukan racun dalam sistem pencernaan kita,umum nya diare muncul kalau kita salah makan ,makan makanan sembarangan yang tidak higienis atau kelebihan makanan yang tidak sinergis satu sama lainyang masuk bersama dalam satu waktu. Tugas kita kita menyetop semua makanan yang masuk agar akumulasi bakteri penyebab diare bisa dihentikan ,dan mengantikannya dengan cairan yang banyak seperti meminum madu hangat atau air kelapa muda. Sekitar pada abad 16 ,daud Al-Anthaki telah menganjurkan menggunakan madu untuk mengobati para penderita penyakit kuning dan keracunan pada liver .Di rumah sakit Universitas Bologna italia juga telah terbukti bahwa madu memiliki pengaruh menguatkan bagi para penderita penyakit lever. Madu yang di campur lemon dan minyak zaitun sangat bermanfa’at untuk menghadapi penyakit lever dan kantung empedu.

Oleh: Yudhistira Adi Maulana, Penggagas rumah sehat Bekam Ruqyah Centre yang berasaskan pengobatan Thibbunnabawi.
Islampos.com

Komentar

Postingan Populer