Keunggulan Kawasaki Ninja 1000

Apa saja keunggulan dari motor sport turing yang diimpor langsung secara utuh (CBU) dari Jepang ini?
Ditujukan untuk pasar sepeda motor sport premium, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Kawasaki Ninja 1000 di Jakarta, Sabtu (5/10).

Dengan dibanderol seharga Rp280 juta (on the road Jakarta), apa saja keunggulan dari moge sport yang hadir di Indonesia dengan pilihan warna hijau dan abu-abu ini?

Thrilling Power


Kawasaki Ninja 1000 dipersenjatai dengan DOHC 4 silinder segaris Fuel Injection berkapasitas 1.043cc.

Mesin yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga yang mendebarkan bagi pengendaranya, yakni 142 hp dengan torsi maksimum 111 Nm.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja 1000 ini merupakan perpaduan kehandalan antara ZX-10R dengan ZX-6R yang tersaji dalam moge sport-touring.

High-Precision Performance
Kawasaki Ninja 1000 menggunakan setup gigi transmisi keenam yang lebih 'bernafas' panjang untuk melaju dengan ringan di jalan raya.

Varian Ninja terbaru ini juga dibekali dengan piranti digital yang akurat (presisi) untuk mengatur beberapa fitur kenyamanan seperti pengatur kenyamanan suspensi belakang dan juga pada panel speedometernya.

Seperangkat piranti penghenti laju motor pun menggunakan model dan teknologi terbaru. Satu set rem ABS (Antilock Brake System) berkaliper monobloc radial-mounted terpasang di sektor depan yang mampu bekerja secara presisi sehingga menjauhkan dari resiko tergelincir saat melakukan pengereman.

Advance Traction System
Dengan piranti yang dikembangkan lebih optimal ini membuat performa Ninja 1000 terbaru semakin efisien, tepat dan handal sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Seperangkat traksi kontrol (KTRC) dengan tiga mode performa membuatnya lebih efisien dan tepat dalam menyalurkan tenaga ke roda.

Selain itu, Kawasaki juga membekalinya dengan New 2-Mode Digital Ignition (mode pengatur pengapian) yang memungkinkan pendistribusian tenaga lebih sesuai dengan kebutuhan berkendara.

Piranti digital ini mampu mengatur tenaga mulai dari 70% hingga 100% (low atau full power) dari tenaga keseluruhan yang diperlukan.

Integrated Saddlebags

Sebagai motor sport turing yang handal, Kawasaki membekali Ninja 1000 dengan Quick Release Hard Saddlebags, yakni sepasang box berkapasitas 29 liter yang mampu diakses dengan cepat.

Hadirnya fitur ini merupakan dampak dari penyesuaian desain subframe terbarunya. Box ini merupakan fitur yang sangat penting bagi para penggemar turing atau perjalanan jauh.
Fungsi utamanya adalah sebagai tempat menyimpan barang-barang perlengkapan saat perjalanan.

Komentar

Postingan Populer