Merek-merek Milik Miliarder Dunia

Tanpa disadari, berbagai produk hasil ciptaan para miliarder dunia ternyata sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Dikutip dari laman Forbes, Jumat 13 Desember 2013, berbagai produk dari sepatu, minuman, dan smartphone, merupakan barang-barang yang dihasilkan para miliarder. Berikut ini beberapa produk miliarder yang telah menguasai kehidupan masyarakat.

1. Jam alarm merek eBay 

Di pagi hari, seseorang terbangun karena suara alarm. Sebagian tidak menyangka, alarm itu dibelinya di eBay, situs jual beli online milik Pierre Omidyar. Miliarder asal Amerika Serikat itu memiliki kekayaan US$8,7 miliar.

2. Tempat tidur merek Ikea

Apakah tempat tidur yang Anda digunakan bermerek Ikea? Ikea adalah merek produk milik Ingvar Kamprad dan keluarga. Miliarder asal Swedia ini memiliki kekayaan US$3,3 miliar.

3. Sabun mandi dengan merek L'Occitane's

Sebelum pergi ke kantor, Anda mandi menggunakan sabun bermerek L'Occitane. L'Occitane adalah merek produk milik Reinold Geiger. Miliarder asal Austria ini memiliki kekayaan US$1,7 miliar.

4. Membaca berita terbaru di Twitter

Twitter merupakan hasil ciptaan Jack Dorsey. Miliarder asal Amerika Serikat yang memiliki kekayaan US$1,1 miliar.

5. Email gmail

Anda menggunakan email gmail untuk bekerja. Gmail merupakan produk dari Larry Page, miliarder yang memiliki kekayaan US$23 miliar dan Sergey Brin, dengan kekayaan US$22,8 miliar. Keduanya berasal dari Amerika Serikat.

6. Smartphone Galaxy

Anda menggunakan produk merek Samsung? Samsung merupakan produk yang diciptakan oleh Lee Kun-Hee, miliarder asal Korea Selatan yang memiliki kekayaan US$13 miliar.

7. Mobil mewah merek BMW

Bagi pemilik mobil BMW, ternyata Anda telah menggunakan merek milik Susanne Klatten. Dia adalah miliarder asal Jerman dengan jumlah kekayaan US$14,3 miliar.

8. Bersantai di Starbucks

Sering bertemu teman, klien, atau sekadar minum kopi di Starbucks? Anda ternyata telah memilih gerai kopi milik Howard Schultz, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$1,6 miliar.

9. Minum yogurt di pagi hari

Di pagi hari, orang sering minum yogurt bermerek Chobani. Produk ini milik Hamdi Ulukaya, miliarder asal Turki dengan jumlah kekayaan US$1,1 miliar.

10. Prosesor di laptop

Anda menggunakan prosesor Intel. Ini adalah milik Gordon Moore, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$4,1 miliar.

11. Laptop dengan merek Dell

Merek Dell merupakan milik Michael DellNett, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$15,3 miliar.

12. Facebook

Suka "memata-matai" teman Anda menggunakan Facebook. Aplikasi ini merupakan produk dari Mark Zuckerberg, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$13,3 miliar.

13. Tempat mencari pekerjaan

Anda mencarinya di Salesforce.com. Aplikasi ini milik Marc Benioff, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$2,6 miliar.

14. Minuman mengurangi lelah

Anda menggunakan produk Red Bull. Produk ini milik Dietrich Mateschitz, miliarder asal Austria dengan jumlah kekayaan US$7,1 miliar.

15. Kemeja merek Ralp Lauren

Saat bekerja, Anda menggunakan pakaian merek Ralp Lauren. Ini adalah merek milik Ralp Lauren, miliarder asal AS dengan jumlah kekayaan US$7 miliar.

16. Celana jin merek Diesel

Ini adalah merek celana milik Renzo Rosso, miliarder asal Itali dengan jumlah kekayaan US$3 miliar.

17. Handuk bermerek Brawny

Merek ini milik Charles Koch, miliarder dengan jumlah kekayaan US$34 miliar dan David Koch, dengan harta US$34 miliar. Keduanya berasal dari AS.

18. Kacamata dengan merek Ray Bans

Merek kacamata ini adalah milik Leonardo Del Vecchio, miliarder asal Itali dengan jumlah kekayaan US$15,3 miliar.

19. Sepatu merek Tod

Merek sepatu ini adalah milik Diego Della Valle, miliarder asal Itali dengan jumlah kekayaan US$1,55 miliar.

20. Cardigan merek Zara
Zara, salah satu brand fashion milik miliarder.
Merek cardigan ini adalah milik Amancio Ortega, miliarder asal Spanyol dengan jumlah kekayaan US$57 miliar.

Komentar

Postingan Populer