Apel, Cegah Enam Penyakit Kronis Ini

Beberapa penelitian menyebut bahwa apel dapat melindungi jantung. Ini karena kandungan pektin di dalamnya yang bekerja mengurangi kadar kolesterol serta mencegah peradangan pembuluh darah.
Konsumsi apel untuk kesehatan menyeluruh. (officialpsds.com)
Dikutip dari laman Boldsky, konsumsi apel setiap hari efektif menjaga kesehatan secara menyeluruh. Pasalnya buah ini juga kaya quercetin, jenis antioksidan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Selain memberi kekebalan tubuh dan menyehatkan jantung, berikut manfaat apel yang lain:
Cegah pikun
Kandungan quercetin dalam apel tak hanya meningkatkan imunitas tapi juga mencegah kepikunan. Zat kimia antioksidan dalam apel melindungi sel otak dari degenerasi dengan neuro protektif.

Diabetes
Penderita diabetes dapat mengandalkan konsumsi apel sebagai kontrol gula mengatur gula darah. Apel memiliki indeks glikemik rendah dan polifenol yang dapat menurunkan penyerapan gula dalam tubuh.

Asma
Buah kaya nutrisi ini juga sangat dianjurkan untuk kesehtan pernapasan, terutam apencegahan asma. Kandungan flavanoid dan asam fenolik pada apel membantu meringankan peradangan kliring di saluran pernapasan.

Parkinson

Antioksidan dalam apel juga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan parkinson. Konsumsi secara rutin dapat mencegah gejala awal yang ditandai dengan kerusakan sel otak yang memproduksi hormon dopamin.

Lawan Kanker

Apel diyakini dapat melawan kanker paru, usus besar, dan payudara. Kandungan flavonoid seperti quercetin dan triterpenoid-nya memperlambat perkembangan sel kanker.

Anemia Konsumsi
dua hingga tiga buah apel setiap hari, meembantu mengatasi anemia dengan kandungan zat besi yang tinggi. Tak hanya itu, kandungan polifenolnua juga dalam apel dapat mengatur metabolisme lemak.

Komentar

Postingan Populer