Bersih-Bersih Rumah Pakai Garam

Garam membuat cita rasa makanan menjadi sempurna. Ia juga bisa membantu saat kita kepepet menghadapi masalah-masalah kecil di rumah. Berikut beberapa manfaat garam yang menurut pengalaman banyak orang dalam kehidupan sehari-hari:
Garam untuk bersihkan rumah/ilustrasi pillsbury.com

* Membersihkan noda darah. Rendam pakaian atau kain yang kena noda darah dalam air garam dingin. Kemudian, bilas dalam air sabun yang hangat. Rebuslah setelah dicuci. Ingat, cara ini hanya berlaku pada kain katun, linen atau kain yang tahan panas.
* Membersihkan vas bunga. Untuk menyingkirkan endapan yang disebabkan bunga dan air, gosok dengan garam. Bila Anda tidak bisa menjangkau tempat endapan, masukkan larutan garam dalam vas dan kocok. Lalu, cuci vas dengan sabun dan air.

* Membersihkan akuarium. Gosok bagian dalam akuarium dengan garam untuk menyingkirkan endapan air. Kemudiaan bilas bersih sebelum mengembalikan ikan ke dalam akuarium. Gunakan garam biasa, tanpa yodium.

* Mengatasi sengatan lebah. Bila air hangat yang dibubuhi segenggam garam bisa menghilangkan lelah di kaki. Garam juga bisa menyembuhkan sengatan lebah. Caranya, bila tersengat, segera basahi bagian tersebut dan tutupi dengan garam untuk menghilangkan sakitnya. 
 
* Membebaskan dari rumput liar. Rumput liar yang tumbuh di antara batu-batu rumah Anda bisa hilang dengan menyebar garam di antara batu tersebut. Kemudian perciki dengan air atau sampai hujan membasahinya.

Komentar

Postingan Populer