Motor Listrik Mungil untuk Pengendara Tunggal

Sebuah motor listrik mungil bernama UNI-CUB Beta resmi diumumkan kehadirannya oleh Honda Motor Co Ltd di Tokyo, Jepang.
Headline
Setelah prototipenya dipamerkan pada tahun lalu, akhirnya Honda resmi menghadirkan motor listrik imutnya yang diberi nama UNI-CUB Beta.

Disebutkan, versi produksi dari kendaraan mungil yang hanya bisa dikendarai oleh satu orang ini memiliki dimensi lebih kecil dan bobot lebih ringan daripada versi prototipenya.

Slashgear melansir, Honda UNI-CUB Beta menggunakan sebuah teknologi pengendali keseimbangan khusus yang digabungkan dengan sistem pengendalian roda yang mampu bergerak ke segala arah untuk membantu pengendara bergerak di jarak dekat.

Teknologi di dalam perangkat ini akan memungkinkan penggunanya untuk bergerak maju, mundur, ke samping, bahkan diagonal, cukup dengan memindahkan berat badan atau mencondongkan badan ke arah yang dikehendaki.

Honda UNI-CUB Beta memiliki bobot 25kg dengan kapasitas maksimal penggunanya seberat 100kg. Kendaraan mungil ini bergerak dengan menggunakan baterai lithium-ion.

Baterai ini disebut memiliki kemampuan bertahan selama 1,5 jam jika digunakan dengan kecepatan konstan 4 km/jam. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya, Honda mengklaim UNI-CUB Beta mampu dipacu hingga 6 km/jam.

Belum disebutkan berapa baderol harga dari kendaraan unik ini, namun yang pasti Honda UNI-CUB dijadwalkan akan memulai debutnya di gelaran pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013, akhir bulan ini.

Komentar

Postingan Populer