Asupan Terbaik untuk Usus

Setiap hari tubuh banyak menerima asupan makanan dan minuman sejak pagi hingga malam. Usus terus bekerja untuk mengolah makanan yang kita konsumsi. Bagian terakhir dari sistem pencernaan ini pun harus 'dibersihkan'.
Avokad (helpmystyle.ie)
Menjaga kesehatan usus sangat penting untuk mengurangi risiko gangguan pencernaan atau yang lebih parah, kanker usus besar. Tidak hanya baik untuk tubuh dan sistem pencernaan, 'membersihkan' usus juga sangat baik bagi keindahan kulit Anda. Membuang racun pada usus efeknya bisa kulit jadi lebih bercahaya.Untuk menjaga kesehatan usus Anda cukup mudah. Perbanyak saja lima asupan berikut untuk 'membersihkannya'.

1. Lemon
Buah berkulit kuning ini sangat efektif membersihkan usus besar. Dianjurkan untuk mengkonsumsi satu gelas perasan lemon dan air hangat untuk membersihkan racun dari dalam tubuh.

2. Bawang putih
Bumbu penyedap setiap masakan satu ini tak hanya baik untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Tapi juga berkhasiat untuk kesehatan usus besar Anda.

3. Ikan laut
Ikan laut kaya akan asam lemak omega 3. Zat lemak tersebut, dikutip dari Bold Sky, diketahui dapat membantu membersihkan dan meningkatkan sistem pencernaan.

4. Avokad
Sama seperti ikan laut, avokad juga mengandung omega 3 yang mampu membersihkan usus besar dan mencegah masalah pencernaan. Minyak omega 3 berfungsi sebagai pelumas pada dinding usus, sehingga mempermudah proses pengeluaran kotoran dan racun dari dalam tubuh.

5. Teh hijau

Anda bisa menikmatinya dalam sajian hangat atau dingin. Kandungan antioksidannya sangat tinggi. Membantu membuang racun pada saluran cerna dan manfaat lainnya adalah, bisa membantu menurunkan berat badan.

Komentar

Postingan Populer