Manfaat Tersembunyi Minyak Kelapa

Minyak kelapa selama ini lebih sering digunakan untuk mengolah masakan. Padahal, minyak satu ini--terutama virgin coconut oil (VCO)--juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut.

Minyak kelapa kaya akan vitamin, antara lain vitamin D, E dan K. Manfaatkan saja kandungan nutrisi pada minyak kelapa untuk memanjakan ujung rambut hingga ujung kaki seperti berikut.

Pembersih riasan mata

Teteskan minyak kelapa di cotton bud dan gunakan untuk membersihkan maskara serta riasan mata lainnya seperti eyeshadow dan eyeliner.

Serum rambut

Untuk perawatan rambut sebelum tidur, aplikasikan minyak kelapa secukupnya pada rambut Anda sebagai serum. Cara ini mampu melembabkan kembali rambut kering dan dan kusam.Pelembab wajah

Vitamin E membuat minyak kelapa kaya akan pelembab yang mampu menghaluskan kulit wajah, termasuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami.

Lulur scrub

Campurkan minyak kelapa dengan scrub dan aplikasikan secara merata pada tubuh sambil digosok perlahan sebelum mandi. Hal tersebut membuat minyak kelapa berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

Penghalus siku

Kulit yang kasar di bagian siku mampu hilang dalam sekejap. Caranya adalah dengan menggosoknya menggunakan minyak kelapa dan body brush. Lakukan dengan rutin, dua hingga tiga kali seminggu.

Kondisioner

Aplikasikan minyak kelapa pada ujung-ujung rambut secara merata. Biarkan selama beberapa jam dan tutup dengan shower cap, untuk membuat rambut lebih berkilau.

Lip balm

Minyak kelapa dapat pula digunakan sebagai pelindung bibir alami yang mampu mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Menyembuhkan penyakit kulit

Penyakit kulit yang umum terjadi seperti psoriasis atau eczema, seperti dikutip dari Stylelist, dapat disembuhkan dengan perawatan rutin menggunakan minyak kelapa.

Merawat kuku

Kuku yang sehat tentunya harus memiliki kutikula yang sehat. Untuk itu, rawat kutikula kuku Anda dengan menggosokkan minyak kelapa secara rutin.

Komentar

Postingan Populer