Perang Terorisme

Dalam beberapa hari terakhir, kotak bahan peledak atau senjata biologi atau kimia mungkin telah muncul di pesawat, titik asal yang diduga Yaman. Tidak ada yang mengejutkan atau mengherankan tentang upaya umat Islam untuk menyerang mungkin keluar di Dunia Barat. Setelah semua, Amerika Serikat telah melakukan perang terhadap terorisme terhadap persepsi tdk masuk akal mereka dari musuh ekstremis Muslim fanatik.

Mengingat kejahatan perang terhadap Irak, Afghanistan, serangan pesawat tak berawak terhadap Pakistan, Afghanistan dan Yaman, dukungan untuk Israel dalam kejahatan perang mereka terhadap warga Palestina dan pembunuhan op pasukan khusus ubiquitously menargetkan ancaman mungkin untuk keamanan Amerika, harapan dan anggapan akan bahwa ada kemungkinan sangat tinggi bahwa musuh ini akan menyerang balik.Dimanapun melakukan Kebijakan luar negeri Amerika dengan rezim non-compliant, kerangka konseptual untuk kemungkinan aksi pada akhirnya memunculkan penggunaan kekuatan. Kompromi, tawar-menawar, negosiasi dan menerima beberapa pengorbanan untuk memuaskan semua pihak tidak dalam leksikon kebijakan luar negeri Amerika dan komunitas pertahanan.

Para, sepihak yang brutal, penggunaan kekuatan yang tidak proporsional yang melanggar hukum internasional untuk mencapai tujuan yang eksklusif melayani kepentingan Amerika menimbulkan respon dalam bentuk. Piagam PBB menciptakan sebuah proses yang sangat baik untuk menyelesaikan perbedaan antara negara-bangsa dan hanya kewenangan kekuatan dalam Bab 7, Pasal 51 yang menyatakan bahwa: "Tidak ada dalam Piagam ini akan merugikan hak yang melekat pada individu atau kolektif membela diri-jika bersenjata serangan terjadi terhadap Anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, sampai Dewan Keamanan telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional Tindakan yang diambil oleh Anggota dalam pelaksanaan hak ini pertahanan diri harus segera dilaporkan kepada Dewan Keamanan dan tidak akan. dengan cara apapun mempengaruhi wewenang dan tanggung jawab Dewan Keamanan berdasarkan Piagam hadir untuk mengambil tindakan setiap saat seperti itu dianggap perlu untuk mempertahankan atau memulihkan perdamaian dan keamanan internasional. "

Contoh berlimpah penggunaan kekuatan Amerika di bawah kedok melindungi keamanan Amerika atau intervensi kemanusiaan ketika, dalam kenyataannya, tujuan misi ini adalah untuk melindungi atau memajukan kepentingan ekonomi AS atau strategis.


Mohammad Mossadegh terpilih secara demokratis Presiden Iran pada tahun 1951 dan bahkan terpilih sebagai Man Waktu Magazine of the Year. Untuk mengakhiri eksploitasi minyak Iran oleh British Petroleum, ia menasionalisasi minyak Iran tahun yang sama. Sebuah Pemerintah Inggris marah meminta bantuan dari AS untuk memulihkan aset minyak yang hilang yang mengakibatkan kudeta CIA terhadap Mossadegh. Setelah kudeta, AS diinstal dan didukung Mohammad Reza Shah, seorang diktator brutal dan represif, sampai tahun 1979.

Pada tahun 1954, CIA mengorganisir penggulingan Jacobo Arbenz, Presiden Guatemala untuk memaksa United Fruit Company (UFC) untuk menjual 1 / 15 lahan mereka kembali kepada Pemerintah Guatemala akan didistribusikan kepada petani tak bertanah. UFC hanya digunakan sepuluh persen lahan mereka setiap tahun. Dengan mendukung diktator yang brutal selama empat puluh tahun berikutnya, AS terlibat dalam kematian 300.000 Guatemala.

Dari 1954 sampai pertengahan 1970-an, Amerika dilanda Vietnam, Kamboja dan Laos dalam genangan tanpa belas kasihan dan kejam dahsyat dari bom, menewaskan lebih dari tiga juta orang, yang tujuannya adalah untuk mencegah komunis Vietnam Utara dari menyalip Vietnam Selatan dipimpin oleh seorang yang didukung Amerika diktator. Mencegah Vietnam komunis itu tampaknya kunci untuk pengambilalihan tak terelakkan dari Asia Tenggara oleh komunisme. Persetujuan Jenewa 1954, menyerukan pemilihan di seluruh Vietnam, tetapi AS menolak menandatangani karena takut bahwa Ho Chi Minh, pemimpin di Utara, mungkin menang.

Patrice Lumumba, pemimpin yang terpilih secara demokratis Kongo, adalah condong ke kiri ideologis dan menolak untuk berpihak dalam perang Dingin. Dalam waktu kurang dari 10 minggu, setelah kemenangan dalam pemilu demokratis pada tahun 1960, ia membayar harga tertinggi untuk non-kepatuhan dengan agenda AS dalam pembunuhan yang diatur oleh CIA. Para Amerika Serikat mendukung diktator brutal di Kongo sampai 2002. Lebih dari lima juta orang meninggal selama periode itu.

Nikaragua menjadi korban kebijakan luar negeri AS ketika Daniel Ortega menggulingkan diktator Somoza yang korup dan kejam pada tahun 1979 dan memenangkan kursi kepresidenan dalam pemilihan umum demokratis. Menggunakan pengganti, yaitu Contras, AS memutuskan untuk menghancurkan orang-orang Nikaragua dalam perang karena gesekan. Akhirnya, pada tahun 1990, rakyat memilih dengan perut mereka dan tidak dengan hati mereka dan memilih calon yang didukung Amerika untuk mengakhiri serangan kejam dari Contras.

Noriega di Panama dan Rold s di Ekuador berdua dibunuh dengan cara yang sama oleh CIA karena penolakan mereka untuk menerima diragukan lagi tuntutan dari Pemerintah Amerika untuk membuta menerima pesanan dari Washington.

Pada tahun 1999, orang-orang Serbia menghadapi banjir tak terhindarkan bom dalam kampanye roguishly dijelaskan oleh Presiden Clinton sebagai intervensi kemanusiaan di mana sasaran sipil itu harus dihindari agama. Mereka target termasuk rumah sakit, sekolah, desa, pasar, listrik dan utilitas minyak pemanas dan untuk menekankan kebutuhan untuk fokus hanya pada sasaran militer, petugas penyelamat dibom 15 menit setelah serangan awal saat mereka berusaha menyelamatkan yang terluka. Diduga, Serbia bersalah atas kejahatan terhadap kemanusiaan di Bosnia dan Kosovo meskipun Milosevic, Presiden Serbia, dibebaskan dari semua tuduhan di Pengadilan Kejahatan Internasional di Den Haag.

Lalu ada Irak dan Afghanistan. Dalih untuk menyerang Irak terombang-ambing sering tergantung pada kredibilitas propaganda saat itu sedangkan tujuan sebenarnya adalah untuk mendirikan sebuah pemerintah Amerika-ramah di Irak dan mengendalikan sumber daya minyak mereka.

Menurut Direktur CIA, Leon Panetta, ada antara 50 sampai 100 anggota al Qaeda di Afghanistan. Karena Taliban bukan teroris tapi nasionalis yang bersama Afghan lainnya yang berkomitmen untuk mendorong pasukan asing dari tanah mereka dan sejak Taliban ditawarkan setidaknya tiga kali untuk menutup semua kamp teroris di Afghanistan, pertanyaan tentang legitimasi serangan Amerika dan pendudukan Afghanistan diperdebatkan. Minyak di Cekungan Kaspia dan perlunya membangun pipa melalui Afghanistan adalah penjelasan yang lebih realistis untuk kebijakan-kebijakan Amerika.

Banyak contoh lagi yang bisa berlari keluar untuk menunjukkan bahwa pertahanan Amerika dan kebijakan luar negeri beroperasi atas dasar doktrin bahwa kepentingan Amerika harus dikejar dengan cara apapun yang diperlukan.

Dengan menyebabkan begitu banyak rasa sakit dan penderitaan bagi mereka yang menentang atau menghambat agenda AS, Washington secara eksponensial pembesar kebencian terhadap dirinya sendiri. Tidak dapat dihindari bahwa beberapa dari kebencian ini akan membalas dendam. Paradoksnya, dalam perang melawan terorisme, AS meningkat terorisme.
 

Komentar

Postingan Populer