Jima Memang Menyehatkan, Tapi …

SELAMA ini ilmu medis menyebutkan bahwa aktivitas hubungan badan atau jima bisa menurunkan berat badan orang yang kelebihan berat badan, tentu saja. Tapi benarkah demikian?

Tapi, berdasarkan penelitian medis juga, ternyata tidak. Menurut kata Marion Nestle, seorang professor di Unvirsitas New York University jurusan studi gizi dan makanan yang paling penting dalam menurunkan berat badan adalah makanan.

“Isu-isu besar dalam penurunan berat badan adalah bagaimana Anda mengubah makanan agar membuat pilihan yang sehat,” terangnya. Ia mencontohkan seperti batas pada ukuran soda dan makanan junk kepada anak-anak.Klaim yang selama ini yang menyatakan bahwa jima akan menurunkan berat badan, dan membakar 100 sampai 300 kalori, ternyata menurut Allison, hanya membakar kalori 21 saja. “Rata-rata aktivitas ini hanya berlangsung enam menit saja. Mengecewakan, bukan?” ujarnya lagi.

Memang betul, medis juga mengatakan bahwa jima menyehatkan jiwa dan raga. Menurut beberapa ahli, melakukan jima secara teratur memiliki pengaruh yang luar biasa untuk kesehatan, jima itu seperti olahraga. Makanya, banyak manfaat yang dapat kita ambil ketika kita jima bahkan juga membawa pengaruh yang baik bagi jiwa maupun raga. Namun perlu dicatat di sini, bagi kita seorang muslim, jima yang sehat untuk jiwa dan raga hanya berlaku ketika melakukannya dengan pasangan yang sah dan halal.

Berikut adalah beberapa manfaat jima dengan pasangan yang sehat.

1. Memperlancar sirkulasi pernapasan

Jima di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan secara lancar.



2. Merupakan bentuk latihan fisik

Dengan jima tiga kali dalam seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, atau setara dengan jogging berjarak 75 Mil.



3. Menguatkan Tulang dan Otot 


Segala latihan fisik akan membantu meningkatkan testoteron. Testoteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria agar tetap kuat.

4. Mengurangi rasa sakit 

Jima dapat mengurangi tingkat sakit encok, tegang di leher, dan sakit kepala. Hormon yang dilepaskan saat mencapai kepuasan jimaual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.



5. Mengurangi kadar kolesterol

Jima secara teratur dapat membantu mengurangi atau merendahkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

6. Tak perlu mengonsumsi suplemen

Ketika Anda jima, DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer, dilepaskan tubuh secara alami. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level 3-5 lebih tinggi dari biasanya.

7. Melindungi kelenjar prostate


Penelitian menunjukkan masalah prostat terjadi dan bertambah buruk karena adanya cairan yang diproduksi dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut.

8. Membebaskan stress


Jima juga sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres. Bahkan dengan melakukan hubungan intim Anda bisa mendapatkan rekreasi murah meriah dan menjadi cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mampu mengurangi rasa sakit dan gangguan emosional).

9. Menguatkan rasa cinta


Sentuhan kasih sayang yang intim mampu meningkatkan keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin atau hormon kedekatan. Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat jimaual yang dikeluarkan di bawah kelenjar otak. pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi jima.

10. Hormon alami

Jima secara teratur dapat meningkatkan kelenjar estrogen, melindungi jantung, dan menjaga bagian dalam vagina agar tetap fleksibel.

11. Menjadikan awet muda


Orang yang melakukan hubungan jimaual tiga kali seminggu terlihat empat sampai tujuh tahun lebih muda. Hal ini karena jima merupakan bentuk olahraga aerobik yang memberikan peremajaan kulit. Hubungan jima dilakukan dengan penuh semangat berarti akan banyak oksigen yang terpompa di sekitar tubuh yang dibawah darah dan nutrisi pada permukaan kulit Anda.

12. Meningkatkan mood


Ketika seorang wanita mencapai orgasme, mereka mengeluarkan suatu hormon jima yang disebut oxytocin yang diproduksi oleh bagian dasar otak yang dapat membangkitkan perasaan emosional seperti kehangatan dan saling asuh yang membantu meningkatkan pertalian di antasa dua orang.

13. Membantu mencegah penyakit jantung


Jima memiliki keuntungan khusus bagi pria, terutama jika mereka berumur 40 tahun lebih. Karena jima dapat membantu meningkatkan testoteron yang dapat melindungi jantungnya.

14. Menurunkan risiko kanker payudara
Jima sekali sebulan, kata jimaolog, bagus dilakukan. Tubuh akan memproduksi progesterone yang sering diikuti dengan menurunnya risiko kanker payudara. Jadi rutin jima akan manjauhkan Anda dari risiko kanker. Namun akan lebih baik jika frekuensi hubungan suami istri ditingkatkan.

Komentar

Postingan Populer